Sunday, July 13, 2008

SELAMAT ...,

SELAMAT ...,
Itu adalah ucapan yang paling pantas kita ucapkan ketika seseorang meraih prestasi.
Selamat...., bukan diucapkan untuk prestasi yang telah diraih, karena prestasi itu, tanpa doa selamat kita, juga telah selamat. Sehingga ucapan selamat yang kita ucapkan cenderung berbau "stormuka".

Selamat ...., yang disampaikan tersebut hendaknya berniat do'a, semoga prestasi yang diraih itu diberkati oleh Allah, rabbal'alamin. Prestasi yang diraih hendaknya menjadi rangkaian susunan balok yang kokoh untuk menrajut prestasi selanjutnya.

Selamat ...., hendaknya berimbas pada keselamatan umat secara keseluruhan, bukan keselamatan yang bersifat pribadi bagi orang yang meraih prestasi. Alahkah mubazirnya jika kita hanya mendo'akan keselamatan untuk satu orang, pada hal dengan ucapan yang sama kita bisa mendo'akan keselamatan semua orang, hanya dengan menukar niat.

SELAMAT untu kita semua, setelah dilantihnya Rektor baru Universitas Negeri Padang, hari ini 14 Juli 2008. Beban tugas kita, bukan tugas Rektor, "saguluang batu" . Oleh karena itu, kita harus mulai dengan saling mengucapkan SELAMAT, untuk setiap prestasi "siapapun".

No comments: